Sembuh Dari Penyakit Radang Sinusitis


Saat itu Erna hanya mengira sakit flu biasa. Obat flu dan pilek yang banyak dijual di warung menjadi pilihannya. Flu dan bersin-bersin reda setelah 1 minggu. Akan tetapi sesaat kemudian kambuh lagi.
Kesehatan yang terus memburuk  membuat Erna segera memeriksakan diri ke dokter. Erna  hanya diresepkan obat antibiotik oleh ahli medis yang mendiagnose Erna hanya alergi biasa. Antibiotik itu Erna minum 3x sehari seperti resep dokter. Namun penyakit kembali datang setelah obat dari dokter habis. Sakit yang dialami Erna malah semakin parah. Untuk menghirup udara dingin di pagi hari atau hanya sekedar ke kamar mandi bisa membuat bersin datang.

Cekungan

Dr Dody Widodo, SpHT, mengatakan sinusitis (sinus=rongga, itis=peradangan) merupakan infeksi dalam rongga tulang tengkorak di sekitar hidung.Peradangan atau Sinusitis yang dialami Erna dipicu karena salesma yang berkepanjangan. Peradangan hidung juga diakibatkan perubahan suhu dan kelembaban yang tinggi. Infeksi itu lalu menjalur ke sinus. Dan tanda-tanda gejalanya yaitu sering bersin–bersin.
Bakteri patogen atau alergi berkepanjangan adalah penyebab peradangan. Sehingga mengakibatkan sel-sel selaput lendir melebar dan menyumbat sekresi lalu membuat ingus terkumpul di sinus. Dan oleh karna dasar rongga memiliki posisi yang lebih rendah daripada saluran yang menghubungkan ke hidung maka, untuk orang yang mengalami salesma yang berkepanjangan cairan ingus akan masuk ke rongga di kanan dan kiri hidung.

Akibatnya ingus akan menjadi sarang tempat berkumpulnya bakteri karna terjebak dan tak bisa keluar. Selanjutnya peradangan akan semakin parah dan lama-kelamaan jika tak diatasi lendir akan bercampur dengan nanah.

Menurut alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia itu akibat infeksi di bagian sinus frontalis penderita sinusitis akan merasakan nyeri di dahi. Sementara nyeri di bagian gigi rahang atas Nyeri di antara kedua mata adalah gejala sinus maksilaris yang merupakan pertanda infeksi sinus etmoid. infeksi di daerah itu akan menyebar ke bagian mata dan memicu kebutaan bila tidak segera diatasi.

Bersin merupakan salah satu gejala sinus akibat alergen atau pemicu alergi. Dr. Dody mengatakan bahwa Kondisi selaput lendir penderita alergi sangat sensitif, terang saja penderita alergi seperti Erna lebih mudah terserang sinusitis. Pembengkakan selaput lendir banyak dipicu oleh alergi yang masuk ke hidung dan terhirup seperti debu, asap rokok, serbuk sari bunga, bulu binatang atau spora jamur. Timbulnya sinus juga dapat dipicu karna udara yang dingin. Patogen seperti virus, bakteri, dan cendawan akan mendapat sarang yang nyaman seiring lendir yang berkumpul dan tertahan.

AntiBakteri

Meski sudah berobat kesana-kemari, namun alergi yang dideritanya belum sembuh juga. Padahal sudah bertahun-tahun. Malah kini menjalar menjadi sinusitis atau peradangan yang tambah semakin parah. Erna beralih ke jamu-jamu tradisional karna obat-obat dari dokter tak sanggup menyembuhkan. Rimpang kunyit, rimpang jahe, meniran, daun kumis kucing dan sebatang serai ia rebus jadi satu dengan air 3 gelas. Setelah mendidih ia saring dan meminumnya. Erna merasa tubuhnya lebih hangat dan segar setelah minum ramuan herbal itu, Namun, meski rajin meminum  jamu ramuannya selama 4 bulanan, sinusitisnya tak kunjung pergi.
Akhirnya Erna berhenti mengkonsumsi ramuan herbal dan tidak mengkonsumsi obat apapun. Lantas saja kondisi Erna langsung memburuk. Ibu 4 anak itu merasa badannya sangat lemah dan letih sebab waktu tidurnya yang kurang. Di malam hari ia selalu bersin-bersin dan sulit untuk tidur. Sedangkan di siang harinya ingus tak mau berhenti mengalir dari hidungnya.

Juli 2012 Erna mulai mengkonsumsi Propolis Nusantara. Berawal dari seoraang temannya, Santi Fitria yang mengunjungi Erna dan merasa kasihan melihat keadaan rekannya itu. Santi menganjurkan agar Erna mengkonsumsi Propolis Nusantara itu ia minum setiap hari dengan dosis 3x2 sehari.

Setelah 1 minggu Erna mengkonsumsi Propolis Nusantara, perubahan membaik ia rasakan. “Rasanya plong, bersin-bersin telah berkurang dan sekujur tubuhku rasanya segar kembali” kata perempuan kelahiran 1 Maret 1965 itu girang. Selanjutnya 2 bulan kemudian  pilek, alergi dan bersin-bersinnya hilang tuntas, pada September 2012 Erna kembali memeriksakannya ke dokter. Kondisinya semakin membaik, dan sinusitis telah hilang kata Dokter pada Erna. Dan sekarang Erna sudah terbebas dari sinusitis berkat Propolis Nusantara.

Propolis Nusantara bersifat anti bakteri dan ampuh untuk mengobati sinusitis. Erna telah membuktikan bahwa penyebab radang sinusitis yaitu bakteri Streptococcus pneumoniae dapat dihambat dengan Propolis Nusantara.

Propolis Nusantara sangat tinggi kandungan anti oksidannya dan kandungan gizinyapun sangat lengkap. Propolis Nusantara memiliki kandungan ekstrak lebih dari 50% (Propolis yang umum beredar dipasaran memiliki kandungan ekstrak 15%-20% saja).

Propolis Nusantara dikemas dalam bentuk kapsul softgell (kapsul lunak) sehingga zat anti oksidan dan zat-zat penting lainnya tetap terlindungi. Kesemuanya itu saling bertautan satu sama lain untuk membunuh bakteri dan membangun kekebalan tubuh.